Membuat Garis Putus-putus Di Photoshop Tutorial Photoshop Cs5

Membuat garis putus-putus di Photoshop

Hoya bertembung pula di portal INFORMASI PALING LENGKAP, malam ini kita akan menyajikan
"Membuat garis putus-putus di Photoshop" secara rinci, silakan perhatikan selengkapnya.

Dalam sebuah ciptaan terkadang kita menemukan balur putus-putus, balur ini memberikan kesan distingtif bagaikan efek keliman dengan beda sebagainya. Lalu dengan jalan apa kita membuatnya di pada photoshop? karena Anda tidak akan menemukan tipe border buat balur putus-putus ini. Untuk itulah tutorial ini dibuat sebagai obat penasaran anda.

Sample use

Membuat Brush

Sebenarnya buat membuat balur putus-putus ini sangatlah beragam, bagaikan membuat balur arkian menghapus bagian-bagian tertentu. Namun saya tidak akan menjelaskan aturan tersebut melainkan dengan gaya brush. Pertama-tama buatlah dokumen aktual dengan ukuran 4px x 2px.

Membuat dokumen baru

Berilah warna background hitam.

Memberi background hitam

Langkah berikut adalah mendefinisikannya sebagai brush, pilih menu edit, arkian pilih “Define brush preset”. beri nama bertimbal kehendak anda, apabila “dashed”.

Membuat brush baru

Bermain-main dengan brush presets

Inti dari gaya ini adalah pada pengaturan brush. Pilihlah brush pada toolbox arkian perhatikan window brushes (jika pengaturan brush belum tampil, tampilkan melalui menu window | Brushes), klik brush presets dengan pilih brush yang tadi anda buat (biasanya paling akhir).

Memilih brush

Selanjutnya pilih Brush Tip Shape, geser slider Spacing ke kanan, sehingga brush menjadi putus-putus.

Mengatur jarak brush

Masih belum selesai, kita lanjut ke Shape Dynamics, pada bagian “Angle Jitter”, beri nilai 0% dengan pilih Direction buat control.

Mengatur shape dynamics

Sekarang anda sudah bisa menggunakan brush putus-putus anda, sapukan ke canvas dengan anda akan memperoleh balur putus-putus bertimbal dengan lekukan yang anda buat.

Contoh penggunaan

Cara penggunaan

Untuk penggunaan brush ini cukup sederhana, anda cukup menggunakannya bagaikan brush biasa bagaikan sebelumnya. arkian dengan jalan apa jika anda ingin membuat balur lurus?

anda cukup menekan tombol Shift dengan sapukan brush anda.

Membut balur lurus

Selanjutnya, dengan jalan apa jika kita ingin menerapkannya pada shape, “Ellipse Tool” misalnya?.

Untuk menerapkannya pada shape tool, pastikan anda memilih “Path” sebelum membuat shape.

Memilih tipe path

Selanjutnya klik kiri pada shape yang anda buat, dengan pilih “Stroke path” dengan pilih brush. Pastikan brush putus-putus kita belum berubah, klik Ok dengan Boom! masa ini bundaran anda memiliki balur putus-putus.

Stroke path

Lingkarang dengan balur putus-putus

Cara pembuatan di CSS

Jika sebelumnya saya jelaskan aturan pembuatan garis-putus-putus di photoshop, kita kita beralih ke pembuatan balur putus-putus di CSS. Untuk membuat balur putus-putus anda cukup menentukan border-style dengan nilai dashed.

border-style:dashed; /* atau */
border: 2px dashed black;

Kesimpulan

photoshop cs6 stroke

Kabar baiknya, pada versi terbaru photoshop, yakni CS6 anda bisa menentukan tipe stroke dengan salah satunya adalah balur putus-putus ini. Namun belah anda yang masih menggunakan photoshop CS5 ke bawah, anda bisa menggunakan gaya yang menebak anda pelajari di atas. Semoga bermanfaat.

Begitulah penjelasan "Membuat garis putus-putus di Photoshop" terimakasih atas kunjungannya.

Pasal ini ke dalam kategori tutorial photoshop cs5, tutorial photoshop cs5 edit foto, tutorial photoshop cs5 pdf download free, Tulisan ini bersumber dari berbagai Tulisan yang ada di GOOGLE searcing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Blog - Panduan Lengkap Agar Mahir Buat Blog Cara Membuat Blog Agar Banyak Pengunjung

Ingin Belajar Membuat Blog? Lakukan 7 Langkah Ini Untuk Menjadi Blogger Yang Sukses Cara Membuat Blog Cerpen

Ingin Belajar Membuat Blog? Lakukan 7 Langkah Ini Untuk Menjadi Blogger Yang Sukses Cara Membuat Blog Https